Intip Formasi Lengkap Seluruh Institusi di CPNS 2019

by - November 12, 2019




[Assalamualaikum,]

Hi Licensees!

Sekarang sedang musimnya pendaftaran CPNS 2019 nih! Berniat ikutan kah? Mencoba tidak ada salahnya kan? Bisa jadi ini jalan kamu untuk ke arah yang lebih baik. Who knows?

Sebelum aku membagikan informasi mengenai formasi CPNS 2019, untuk awalan pastikan kamu mendaftar dulu pada link berikut ini:

https://sscn.bkn.go.id/

(Untuk yang mendapat kesulitan mengakses website tersebut, bisa di lakukan di jam-jam yang minim akses, contohnya aku mendaftar sekitar pukul 3 pagi -sebelum subuh- dan itu lancar jaya sekali hehehe).
Setelah NIK terdaftar, lalu log in kembali dengan NIK dan password yang sebelumnya dibuat dan ikuti saja alur yang diperintahkan dalam website tersebut.

Dan sampailah pada tahap penentuan formasi. Ternyata untuk memilih formasi tersebut harus memakai strategi loh hehe dan masing-masing orang mempunyai strategi yang berbeda. Namun untuk menentukan strategi apa yang akan dipakai, pastinya kamu harus melihat formasi dalam lembaga atau institusi sesuai dengan background pendidikanmu. Nah, untuk memudahkan, aku membuat rekapan seluruh formasi lembaga/institusi yang turut meramaikan CPNS 2019 dalam Google Drive. Aku juga sertakan buku panduan dan kumpulan soal-soal terkait untuk CPNS 2019 ini.

Semua itu berada pada link berikut ini:

https://drive.google.com/folderview?id=1-5ABr7q6Fs2zKehZMJsEsOh0bLUP8Hl_==> Seluruh formasi pusat CPNS 2019, Buku Panduan, kumpulan soal-soal untuk CPNS

https://drive.google.com/drive/mobile/folders/15BstNrZZNWtHQ8SRJaJNDBMIkyOSGgsy?usp=sharing ==> Berisi formasi daerah CPNS 2019

Semoga dapat membantu ya dalam mendapatkan informasi mengenai formasi secara lengkap dan menyeluruh.

Oh iya, untuk informasi beberapa kendala yang dialami dalam mendaftar CPNS 2019, bisa memantau di twitternya @BKNgoid. Aku sampai mengaktifkan lonceng notifikasi agar terhubung dengan update terbaru dari BKN.

Cukup sekian ya, jika ada yang ingin menambahkan dan berbagi pengalaman, kita bisa bertukar pikiran melalui kolom komentar di bawah ya...

Good Luck!😉

Bye Licensees!
[Wassalamu'alaikum]

You May Also Like

0 Comment

Popular Posts