Tips dan trik untuk belanja lewat instagram

by - April 16, 2019

From Google
[Assalamualaikum,]

Hi Licensees!

Agar tidak terjadi pengalaman tidak menyenangkan ketika berbelanja online seperti saya disini atau bahkan lebih parah. Mari perhatikan hal-hal dibawah ini:

Tips dan trik untuk berbelanja lewat instagram
  1. Beli lah produk pada akun instagram verified atau dengan followers ratusan ribu misalnya 15.6K dan memiliki testimoni sangat banyak.
  2. Periksa follower dari instagram tersebut, apakah ada orang terkenal, selebgram, atau artis yang mem-follow akun instagram penjual tersebut.
  3. Feed post-an dan highlight story rapi dan terlihat mewah terlebih disertai fotografi model yang terkonsep karena jika tidak, seringnya menyadur foto model produk dari sumber lain.
  4. Perhatikan juga komentar di Instagram. Terkadang ada yang di batasi, cari tahu mengapa akun tersebut membatasi komentar.
  5. Meskipun telah merasa yakin, tetap waspada dengan akun instagram tersebut dengan langkah pembelian secara hati-hati.
  6. Lebih baik lagi, akun instagram penjual tersebut mencantumkan website sendiri atau akun-akun marketplace. Periksa link nya, lihat review penilaian dan track record lainnya dengan teliti. Usahakan kamu membeli lewat web atau marketplace tsb saja agar lebih aman.
  7. Jika telah sampai proses pemesanan terkhusus melalui WhatsApp, jgn dulu langsung mentransfer, periksalah nomor rekening Bank penjual tersebut di google dan kredibel.co.id
  8. Jika terdapat offline store, utamakan datang dan beli produk langsung di store.
  9. Jika terlanjur membeli produk pada akun bodong, minta bantuan teman2 sebanyak mungkin untuk memberondong sang penjual dan mengancam penjual hingga jengah. Jika pelaku penipuan menghilang. Report akun media sosialnya namun jangan report atau blokir nomer penjual karena dia akan lebih bebas.
  10. Sebarkan di internet nomer dan nomer rekening penjual tersebut agar tidak ada yang tertipu lagi, dapat pula hubungi akun-akun blacklist agar membantu menyebarluaskan
  11. Laporkan no. Rekening Bank penipu tersebut ke CS Bank Penipu dan bekerjasama lah dengan Bank tersebut.
Jika ada yang mau menambahkan, bisa sharing ya di kolom komentar ;)

Bye Licensees!
[Wassalamu'alaikum]

You May Also Like

0 Comment

Popular Posts